Sambut Asesor AIPT

Medan, 11 sampai 13 Oktober 2024 menjadi salah satu bagian penting untuk kemajuan dan pengembangan UINSU Medan. Hal ini sesuai dengan Surat Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Nomor: 1068/BANPT/SPT-AK/P/2024 tentang Pemberitahuan Asesmen Lapangan BAN-PT untuk UINSU Medan;

Berdasarkan hasil konfirmasi dengan pimpinan UINSU Medan, asesor yang turut membersamai adalah Prof. Dr. H. Ahmad Thaib Raya, MA Dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.  Prof. Dr. Ir. Agus Buono, M.Si., M.Kom dari Institut Pertanian Bogor. Prof. Dr. Muslimin, M.Ag dari UIN Alauddin Makasar. Prof. Dr. H. Syamsun Nian, M.Ag dari UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung dan Prof/ Dr. Andi sularso, SE., MS dari Universitas Jember.

Menyikapi hal ini, ketua prodi doktoral manajemen pendidikan Islam FITK UINSU Medan, Prof. Dr. Abdurrahman, M.Pd mengucapkan selamat datang kepada tim asesor di kampus UINSU Medan. Saat dikonfirmasi melalui telepon seluler, beliau menegaskan, siap mensukseskan kegiatan asesmen lapangan dan berkontribusi untuk kemajuan UINSU Medan menuju unggul.

Melalui saluran komunikasi yang berbeda, Dr. Yusuf Hadijaya, M.A, sebagai sekretaris menegaskan bahwa kami dari prodi doktoral manajemen pendidikan Islam, siap menjalankan segala arahan untuk kesuksesan dan memastikan kegiatan asesmen lapangan berlangsung dengan aman dan tertib. Beliau juga berpesan kepada mahasiswa program doktoral manajemen pendidikan islam untuk selalu memanjatkan doa agar seluruh harapan dan cita-cita warga UINSU Medan dapat tercapai.

Tidak hanya itu, ikatan alumni doktoral manajemen pendidikan Islam, Dr. Mansyur Hidayat, M.Pd juga mengucapkan selamat datang bagi tim asesor dan siap berkontribusi untuk kemajuan dan pengembangan UINSU Medan. Kami juga berharap agar UINSu sebagai kampus negeri tertua di Sumatera Utara dapat dijadikan role model bagi kampus Negeri lainnya dibawah naungan Kementerian Agama. “tegasnya dengan nada yang lembut”.

Harapannya semoga UINSU Medan dapat peringkat unggul demi kemajuan dan pengembangan pendidikan di Sumatera Utara pada khususnya dan pada umumnya di Indonesia.