Berkontribusi untuk Mewujudkan Pemilu Damai

Pemilu damai menjadi harapan seluruh masyarakat dan bangsa Indonesia. Melalui harapan ini polda sumatera utara, pada 17 September 2024 telah berhasil melaksanakan kegiatan focus group discussion dengan tertib dan damai. Kegiatan yang diselenggarakan di hotel madani, mendapat respon yang hangat sehingga menghadirkan peserta dari setiap ormas, petugas ketertiban dan keamanan masyakat dan lain sebagainya. Berdasarkan hasil pantauan ditempat kegiatan bahwa jumah peserta diperkirakan sekitar 100 orang lebih.

Prof. Dr. Abdurrahman, M.Pd sebagai ketua program studi doktoral manajemen pendidikan islam diberi kesempatan yang luar biasa untuk menjadi salah satu pencerah pada kegiatan tersebut. Dalam penyampaiannya beliau menjelaskan bahwa untuk mewujudkan pemilu yang damai tentu kita tidak boleh berharap kepada petugas keamanan saja, tentunya harus ada peran aktif dari seluruh lapisan masyarakat dan upaya menciptakan hamonisasi antara petugas keamanan, petuga pemungutan suara dan petugas keamanan.

Pada kegiatan yang sama di waktu yang berbeda Prof. Dr. Abdurrahman, M.Pd juga menghimbau kepada civitas akademika terutama mahasiswa program doktoral manajemen pendidikan islam FITK UINSU Medan untuk menjadi pencerah dan penjernih suasana agar tercipta suasana yang lebih dewasa dalam menjalani proses demokrasi di negara Indonesia.

Pada sesi akhir kegiatan Prof. Dr. Abdurrahman, M.Pd menerima cendera mata sebagai bentuk ucapan terimakasih yang diberikan oleh pelaksana kegiatan.