Sukses Selenggarakan Konferensi Internasional

Program Doktoral Manajemen Pendidikan Islam melalui kolaborasi dengan program magister di lingkungan fakultas ilmu tarbiyah dan keguruan telah sukses melaksanakan konferensi internasional. Kegiatan yang dilaksanakan di aula fakultas, lantai 2 mendapat sambutan dan antusias yang hangat dari peserta, terutama mahasiswa program doktoral MPI semester dua dan tiga.

Kegiatan yang dilaksanakan pada jumat, 13 September 2024 menjadi salah satu even yang sangat penting untuk membangun budaya akademik dan ilmu pengetahuan mahasiswa program doktoral manajemen pendidikan islam. Tema yang diangkat pada kegiatan kali ini adalah “Education fot the Future: Integrating Innovation, Collaboration, and Ethics”.

Guna mengupas secara tuntas tema yang diangkat, maka kegiatan ini mengundang narasumber dari luar negeri, yaitu Prof. Florante P Ibarra, Ph.D dari Central Luzon State Univesitiy Philippine dan Magdalena Rojas Lynch, Ph.D dari Boston University USA. Sementara itu, untuk narasumber yang dari dalam negeri mendatangkan Prof. Dr. Tien Rafida, M.Hum dan Prof. Dr. Ansari Yamamah, MA.

Seperti informasi yang dilansir oleh salah satu panitia, menuturkan bahwa kegiatan konferensi internasional ini diikuti oleh mahasiswa program pascasarjana fakultas ilmu tarbiyah dan keguruan, terdiri dari mahasiswa magister PAI, PBI, MPI dan mahasiswa program doktoral MPI.

Saat diwawancarai, salah satu peserta mengungkapkan bahwa kegiatan yang seperti ini membawa pengalaman yang sangat berharga untuk pengembangan kepribadian dan akademik. Dapat berdiskusi dengan narasumber dari luar negeri menjadi pembuka wawasan untuk terus menjadi yang lebih baik, “jelasnya dengan tegas”.